Text
Stimulasi Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi
Buku ini ditulis dengan tujuan menambah literatur mengenai pentingnya keterampilan berpikir tingkat tinggi di abad 21 yang penuh dengan persaingan dan kompleksitas. Sasaran utama dari penulisan buku ini adalah para guru maupun calon guru, peneliti, maupun akademisi yang berkecimpung dalam kajian pendidikan abad 21 dan pembelajaran berpikir tingkat tinggi. Lahirnya buku ini berawal dari hasil kajian penulis tentang sejumlah dokumen yang menjabarkan tentang konsep pendidikan abad 21. Sejumlah buku seperti Partnership of 21st century skills (P21), enGauge of 21st century skills, Assesment and Teaching 21st century skills, National Education Technology Standards dan Assement and Teaching 21st Century Skills menjadi dasar dikembangkannya buku ini. Tidak lupa pula penulis mengkaji bagaimana posisi pendidikan abad 21 di Indonesia yang sebagian besar tertuang dalam dokumen BSNP tahun 2010 tentang pendidikan abad 21 di Indonesia. Hasil kajian inilah yang kemudian menjadi bahan renungan bagi penulis untuk merumuskan kembali tentang bagaimana mengaplikasikan temuan dari sejumlah dokumen tersebut ke dalam satu rancangan pendidikan abad 21 di Indonesia dan pengimplementasiannya dalam bentuk model pembelajaran. Model pembelajaran yang diimplementasikan ini disebut model Stimulasi Berpikir Tingkat Tinggi (Stim-HOTs)
B02817 | 370 Saj s | My Library (300) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain